cara membuat link pada gambar

Kamis, 20 Desember 2012

Pengertian Surah dan "Surah Al Isro ayat 78-84; Al Alag Ayat 1-8; Al Anfal Ayat 2-8

Pengertian Surah dan "Surah Al Isro ayat 78-84; Al Alag Ayat 1-8; Al Anfal Ayat 2-8"




*Pengertian Surah

Surah (bahasa Arab: السورة, translit. al-sūrah, har. 'pagar') adalah pembagian yang terdapat di dalam Al-Qur'an. Ada 114 surah dalam Al-Qur'an, yang masing-masing dibagi lebih lanjut menjadi ayat. Panjang surah bervariasi; surah terpendek (Al-Kausar) hanya memiliki tiga ayat, sedangkan surah terpanjang (Al-Baqarah) memiliki 286 ayat.

 Surah-psurah juga diklasifikasikan menjadi makiyah dan madaniyah, tergantung pada tempat dan waktu penurunan surah tersebut. Suatu surah digolongkan sebagai makiyah jika kebanyakan atau seluruh ayatnya diturunkan di Makkah sebelum hijrahnya Nabi Muhammad, dan digolongkan sebagai madaniyah jika diturunkan di Madinah setelah peristiwa hijrah.
 
Selain Surah At-Taubah, semua surah lain diawali dengan basmalah, yang juga merupakan pembatas di antara surah.

Ayat dan surah diturunkan secara berangsur-angsur. Surah pertama yang diturunkan adalah Al-'Alaq ayat 1 sampai 5. Urutan surah dalam Al-Quran tidak bersifat kronologis atau tematik. Para ulama berbeda pendapat tentang asal-usul pengurutan surah dalam Al-Quran.

Meskipun demikian, umumnya surah-surah panjang terdapat di permulaan Al-Qur'an dan surah-surah pendek terdapat di bagian akhir Al-Qur'an, kecuali surah pertama (Surah Al-Fatihah), yang disebut sebagai "Pembuka".

Surah dibaca oleh Muslim dalam salat. Surah Al-Fatihah dibaca pada setiap rakaat dan beberapa bacaan dalam salat juga melibatkan bagian-bagian dari surah.

"Surah Al Isro ayat 78-84; Al Alag Ayat 1-8; Al Anfal Ayat 2-8"





___
Cat :

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar