cara membuat link pada gambar

Jumat, 21 Desember 2012

"Video Shalawat Tarhim"

"Video Shalawat Tarhim"




*Pemahaman Awal

Tarhim adalah sebuah kalimah yang disebut-sebut dirangkai oleh Syekh Mahmud Khalil al-Hussary pada tahun 1959 yang awalnya dalam bahasa Arab dan sudah dialih bahasakan. Tarhim kadang disuarakan melalui speaker horn oleh banyak masjid atau musala dan terutama radio di Indonesia sesaat sebelum azan dikumandangkan.

*Latar Belakang

Bacaan tersebut ditulis dan dilantunkan pertama kali oleh Syaikh Mahmud Khalil Al Hussary pada tahun 1959, saat ia berkunjung ke Indonesia. 

Bacaan ini memiliki durasi 6 menit dan dilantunkan oleh al-Hussary dengan suara yang khas, lembut, tenang, tetapi bernyawa, sehingga membuat siapapun yang mendengarnya akan merasa tenang dan haru, terutama apabila diperdengarkan di waktu menjelang azan subuh.

Ia merekam bacaan salawat tersebut di Lokananta, Surakarta. Namun tidak ada kepastian di mana al-Hussary melakukan perekaman selawat ini meskipun banyak yang berpendapat bahwa selawat ini direkam di studio tersebut. 

Setelah Lokananta memiliki piringan hitam yang berisikan bacaan tersebut, rekaman dari piringan hitam tersebut digandakan untuk dikirim ke Radio Yasmara AM Surabaya agar disiarkan setiap menjelang azan subuh, sehingga bacaan ini mulai dikenal oleh seluruh masyarakat dan hingga sekarang selawat tersebut diperdengarkan menjelang azan lima waktu, terutama azan subuh. Hingga sekarang, Radio Yasmara AM Surabaya yang mengudara di 1152 kHz itu masih tetap menyiarkan lantunan Shalawat Tarhim setiap menjelang azan subuh.

*Video




____
Cat :
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar